TV di saat sahur

by Ghani Kunto

Komentar dan perbincangan seputar TV di saat sahur:

Para Pencari Tuhan:

Saya: “Apaan sih nih acara? Pesannya kok agar wanita di rumah aja dan gak usah berkarir. Argumennya adalah kalau tetap di rumah bisa menjauhi fitnah. Kalau begitu, laki-laki di rumah aja juga. Emang laki-laki gak perlu menjauhi fitnah?”

Istri: “Bukannya Islam emang kayak gitu?”

Saya: “Itu aturan Islam atau aturan laki-laki yang kebetulan beragama Islam?”

Istri: “…”

Saya: “Dan cowoknya juga, siapa tuh namanya? Azam? Apaan sih gombal gak jelas gitu?”

Istri: “Susah kali ya menulis lelucon tentang kehidupan rumah tangga.”

Iklan Indomie feat. Iko Uwais, Ruth Sahanaya:

Ruth Sahanaya: “Karir meroket ya?”

Iko Uwais: “Kan Mbak salah satu inpirasi saya”

Ruth Sahanaya: “Soal inspirasi, hmmm, Indomie yang dari dulu selalu menemani aku.”

Saya dan istri: “Ha ha ha, gak nyambung!”

Telekuis Telkomsel:

Penelpon: “Jawabannya B, Muslim Life”

Trio Bajaj: “Betulll!!! Ya, itulah nama app-nya. Selamat, anda baru saja memenangkan… Blah, blah, blah.”

Istri: “App aja harus sampai segitunya ya di-push?”

***
***
***

Seperti apa sahur di rumah anda?

